Rabu, 19 November 2008

That Journey

Oleh : Reza Ervani
http://rezaervani.blogspot.com


Apa yang paling mahal dari seseorang ?
Mari kita telusuri jawabannya.

Kita akan merasa begitu terkesan dengan seseorang yang berangkat dari bawah, jatuh bangun mempertahankan cita-citanya. Adakalanya ia terhempas jauh sekali ke dasar kehancuran tak bertuan, tapi kemudian beberapa tahun kemudian anda melihat ia bangkit bahkan lebih tinggi dari yang pernah anda lihat.

Banyak contoh orang yang tadinya terhina karena kekurangannya, tapi kemudian menjadi sangat mulia, karena hinaan itu menjadikannya kuat dan mampu menghargai cacat orang lain. Banyak nama yang bisa anda catat disini, Bobby de Porter, Honda, Maradona hingga Tukul Arwana.

Yang saya ceritakan diatas hanya ujung awal dan ujung akhir dari sebuah perjalanan. Perjalanan yang menempa mereka menjadi kuat dan tegar. Perjalanan yang kadang tidak pendek. Perjalanan yang kadang menyakitkan dan tak kuat untuk terus ditempuh. Tapi mereka lalui itu, hingga temukan terang diujungnya.

Bagaimana dengan kita ? Seberapa mahal perjalanan hidup kita ?

Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar,
(Al Quran Al Karim Surah Al Baqarah ayat 155)


Information From

Tidak ada komentar: