Rabu, 04 Februari 2009

7 Mapala Sudah Kembali

Jakarta - 6 Mahasiswa dan 1 alumni Yarsi yang hilang di Gunung Salak telah ditemukan dalam keadaan selamat. Kedatangan mereka disambut suka cita oleh keluarga, dosen dan rekan-rekan mahasiswa lain di kampus Yarsi.

Para mahasiswa yang sempat dikabarkan hilang itu tiba dikampus Yarsi Pukul
18.32 WIB. Mereka langsung berpelukan sambil berjabat tangan dengan keluarga, tak kuasa menahan haru beberapa orang tua terlihat menangis dan memeluk erat
anaknya.

"Kita bersyukur Alhamdulillah semua bisa berkumpul kembali dengan selama. Kita bisa ambil hikmahnya dari peristiwa ini dan mudah-mudahan tidak terulang lagi," ujar Rektor Yarsi Abdulsalam M Sofro saat jumpa pers dikampus Jl Cempaka Putih, Jakarta, Selasa (3/2/2009).

Kondisi mereka terlihat sehat dan sesekali terlihat bercanda dengan rekan-rekan mahasiswa yang lain.

Setelah pemberitaan dari media massa yang sempat membuat panik, Ketua Regu
Pendakian Hengky Erlangga membantah bahwa apa yang diberitakan selama ini
mengenai pesan singkat yang dikirim oleh Trias Mujahid adalah tidak benar.

"Pendakian tersesat, logistik kurang dan peralatan rusak itu tidak benar. Kita sudah mempersiapkan semuanya dengan baik sesuai rencana dan jadwal," kata Hengky.

Hengky juga mengatakan peristiwa itu hanya sebuah kepanikan yang dialami oleh Trias karena pendakian tersebut adalah pendakian perdana bagi rekannya yang baru akan masuk ke Himapala Tribhuawana Yarsi.

"Trias panik karena tidak bertemu kelompok sekitar 2 jam, kemudian dia kirim SMS ke saudara dan kerabatnya menjelaskan kondisi yang tidak sesungguhnya terjadi," imbuhnya.

Tidak ada komentar: