Senin, 22 Desember 2008

Bunda, Wo Shiang Ni...

Bunda.. Kuingat dahulu..
Saat senyum tulusmu slalu warnai hariku
Saat jemari mungilku erat kaugenggam
dan saat kau ulurkan tanganmu kala kuterjatuh

Kuingat dahulu..
Saat kau seka butiran peluh dari lelah jiwaku
Saat kau peluk aku tuk tenangkan batinku
dan tuk setiap saat dimana kau ada untukku

Dan kini......
Saat rambutmu tlah memutih
Saat keriput menghiasi jemari indahmu
Saat pandanganmu mulai memudar
Saat getar di tanganmu menjadi karibmu

Tersisa segumpal penyesalan
Pernah kubiarkan engkau sendiri dalam sepi
Pernah kubiarkan engkau terjatuh dan terisak
Saat kularut dalam gempita dunia..

Bunda... maafkan aku...
Maafkan karena aku tak bisa menuruti kehendakmu
Maafkan atas segala ego dan ketidak pedulianku
Sesungguhnya jiwamu adalah mentari
yang slalu terangi tiap langkahku
Engkaulah embun dalam gurun hidupku
Dan pelangi di penghujung prahara
Semoga masih cukup waktuku
Tuk membuatmu mengerti
Bahwa memilikimu
Adalah kebahagiaan yang takkan pernah tergantikan...
Bunda...
Kalau saja keperkasaan sang waktu dapat kurayu
Kalau saja roda kehidupan dapat kuputar kembali
Seperti ketika aku masih bisa memeluk erat dirimu
Seperti ketika aku masih hadir dan melihat jelas wajah cantikmu
Bunda, aku akan pulang …
ke tempat di mana cinta dan kasih begitu penuh
ke waktu tatkala pagi bermandi mentari
ke padamu yang mengasihi tanpa pamrih

Bunda, ku ingin selalu ada di sisimu
Engkau kini berada jauh dariku
Hanya dapat kutemui di belantara mimpi
Di batas angan dan kerinduan
Di atas bayang-bayang jalanku yang kini berkerikil dan curam
Di tengah badai musim dingin yang menusuk tubuh dan pikiranku

Bunda...hati ini sangat merindukanmu saat ini
Terimalah aku seutuhnya ,tanpamu hidupku bgitu sunyi
Maafkan... jika aku slalu mengecewakanmu
Aku tahu engkau teramat menyayangiku
Sampai kau korbankan waktumu hanya untuk diriku
Saat diriku terjatuh dan terluka
Berada di dekatmu membuat lukisan hidupku bgitu indah
Engkaulah yang menyempurnakannya dengan warna cintamu
Bunda, aku akan pulang...
Tak ingin kutinggalkan lagi Kau dalam kesepian .

Tidak ada komentar: