Jumat, 30 Januari 2009

Volly Proliga


Jakarta - Setelah sukses menggelar seri pertama dan kedua yang dilangsungkan di Surabaya dan Bandung, kini demam Proliga siap merambah Jakarta dan membuat para penikmat voli ibukota akan dihibur oleh aksi para pevoli favorit mereka.

Sampoerna Hijau Voli Proliga 2009 akan memainkan seri ketiganya di Hall Basket A, Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta mulai 30 Januari hingga 1 Februari 2009 mendatang. Kali ini tim kuat ibukota, Jakarta Eletrik PLN akan bertindak sebagai tuan rumah putaran pertama ini.

Dengan dimainkannya seri ketiga di Jakarta ini, target menyapu bersih semua game langsung dicanangkan oleh pelatih Jakarta Eletrik, Victor Laiyan. Menurutnya, kemenangan di seri sebelumnya, ketika melawan Jakarta Popsivo Polwan, telah menaikkan kepercayaan diri anak-anak asuhnya.

"Kami optimis bermain di kandang sendiri akan meraih hasil maksimal karena kami mendapat amunisi spirit dari pendukung kami," ungkap Victor.

Jakarta Eletrik pada pertandingan pembuka seri ketiga ini akan mendapat lawan berat, yaitu juara bertahan proliga 2008, Surabaya Bank Jatim. Namun, bagi Laiyan hal itu tidak membuatnya takut, karena yakin dengan modal kemenangan di seri lalu dan semangat tinggi akan membuat timnya mampu melakukan yang terbaik.

"Walaupun harus berhadapan dengan sang juara bertahan Surabaya Bank Jatim, tim kami tidak akan gentar. Dengan modal awal rasa percaya diri di seri lalu, kami akan fokus memperbaiki strategi agar target kemenangan penuh dapat diraih," ungkap Victor kepada para wartawan.

Di seri ketiga ini, Jakarta Eletrik akan mendapat tambahan amunisi, yaitu dua legiun asing mereka asal Cina, Lin Hairong dan Jin Bingkun. "Dengan adanya mereka (Lin dan Jin) serta bermain di kandang sendiri, kami bertekad untuk meraih hasil sempurna agar tidak mengecewakan pendukung serta masyarakat Jakarta," sambung Victor.

Ditambahkan Victor, dengan pengalaman kedua pemain Cina itu, diharapkan tim akan semakin solid di Proliga musim ini. "Keduanya pernah bermain di kompetisi Grand Prix tingkat Universitas di negaranya. Dengan pengalaman tersebut, kami yakin mereka akan menularkan ilmu kepada pemain lain agar kami semakin kompak dan padu dengan strategi yang dinamis."

Pernyataan tersebut diamini oleh kapten tim Jakarta Eletrik, Yulianingsih, yang mengatakan bahwa ia dan rekan timnya akan memberikan yang terbaik pada pertandingan Sabtu (31/1/2009) besok.

"Kami tahu pertandingan ini cukup berat, karena melawan musuh bebuyutan Surabaya Bank Jatim. namun, kita akan membuktikannya di lapangan dengan penampilan terbaik kami," ujar Yulia kepada wartawan, Kamis(29/1/2009) di Gedung PLN Gambir, Jakarta Pusat.

Jadi Bersiaplah para penggila voli di Jakarta untuk menikmati jago-jago voli Proliga beraksi.
Agung Sugiharjo

Tidak ada komentar: