Rabu, 18 Februari 2009

Beras Merah Kaya Protein

Berikut ada sedikit informasi tambahan :

Di antara berbagai jenis beras yang ada di Indonesia, beras yang bewarna merah atau beras merah diyakini memiliki khasiat sebagai obat. Beras merah yang telah dikenal sejak tahun 2800 SM ini, oleh para tabib saat itu dipercaya memiliki nilai medis yang dapat memulihkan kembali rasa tenang dan damai. Meski, dibandingkan dengan beras putih, kandungan karbohidrat beras merah lebih rendah (78,9 gr : 75,7 gr), tetapi hasil analisis Nio (1992) menunjukkan nilai energi yang dihasilkan beras merah justru di atas beras putih (349 kal : 353 kal). Selain lebih kaya protein (6,8 gr : 8,2 gr), hal tersebut mungkin disebabkan kandungan tiaminnya yang lebih tinggi (0,12 mg 0,31 mg)
http://id.wikipedia.org/wiki/Beras

Beras merah umumnya beras tumbuk atau pecah kulit, yang kulit arinya tak banyak hilang. Kulit ari beras mengandung zat-zat gizi yang penting bagi tubuh, di dalam kulit ari tersebut kaya serat dan minyak alami.

Serat tak hanya mengenyangkan, namun juga mencegah berbagai penyakit saluran pencernaan. Manfaat lain dari serat, yakni dapat meningkatkan perkembangan otak dan menurunkan kolesterol darah.

http://gasolpertanianorganik.blogspot.com/2006/03/beras-merah.html

O ya, kebetulan saya punya toko yang menjual beras merah berkualitas.

Jika ada rekan-rekan milis ini yang berminat mengkonsumsi beras tsb, silakan japri ke email saya :
Terima kasih.
Rumadi H.
rumadi@gmail.com
021-92319175
0812-9044396

Informasi mengenai Beras merah pada artikel Ibu Yuga Pramita diambil dari www.kompas.com.

Tidak ada komentar: