Jumat, 20 Februari 2009

Jadikan ketakutan menjadi Peluang dalam kehidupan

Suatu ketika menjelang pemilihan presiden sebuah negara, berkumpullah para penasehat salah satu kandidat presiden untuk mencari Pose terbaik sang Kandidat. HIngga akhirnya salah seorang dari mereka meyakini satu pose terbaik Sang Presiden.

Akan tetapi ketika hendak memajang foto sang kandidat, tiba-tiba penasehatnya teringat dengan Hak Cipta dan menyarankan sang Kandidat Presiden tersebut untuk berfikir ulang.Karena kalau dia dari pihak lawan pasti sang Fotografer akan menjadikan foto ini untuk menjatuhkan kita, kalau dia dari pihak kita pasti nantinya kita akan di denda sangat mahal, fikir sang penasehat pada saat itu

Mendengar jawaban para penasehatnya, sang Kandidatpun berfikir sejenak lantas berkata, cari nomor telpon sang Fotografer, saya yang akan menelpon dia langsung

Singkat kata, setelah mendapatkan nomor telpon, sang Kandidat langsung menelpon si Fotografer . Dalam diskusinya, sang Kandidat lansung berkata:

" Wahai Pak Fotografer, kami dari tim kandidat kepresidenan, dan kami meyakini foto anda adalah foto terbaik yang pernah ada. Kami ingin memberikan penawaran kepada Anda, jika anda mau foto ini dipajang oleh kami dan akan kami abadikan pada setiap jalanan seluruh negara , maka cukup dengan $5,000 saja kami akan menjadikan foto anda sebagai bukti sejarah kehebatan sang Kandidat yang akan segera menjadi Presiden negara ini. kami tunggu sampai malam ini jawaban dari anda."

Dan pada malam harinya, setelah merenungkan tentang manfaat yang luar biasa karena foto hasil jepretannya akan dipajang di seluruh negara maka , sang Fotografer itu pun menelpon kembali kepada tim penasehat Kandidat. Sang Fotografer akhirnya meminta peringanan karena ia hanya memiliki uang $200 saja pada saat itu. Karena telah di sepakati, akhirnya foto tersebut di publish oleh tim sang kandidat. Dan memang benar, foto itu mampu mendongkrak popularitas sang Kandidat sehingga mengantarkan sang kandidat menuju kursi kepresidenan.

**********

Sahabat sering kali, kita menjadi pesimis , dan putus asa karena ketakutan-ketakutan yang tidak beralasan. Padahal kita bisa mengemas ketakutan tersebut menjadi peluang

Sungguh akan ada banyak Feedback (Hikmah) dibalik setiap kejadian kehidupan kita. Maka bersabarlah dan berjuanglah senantiasa.

Tetap semangat

Agus Setiawan

Tidak ada komentar: