Jumat, 22 Januari 2010

Saran untuk Menjual Secara Aman pada Pay Pal

Sebagai penjual, Anda dapat mengurangi kemungkinan sengketa, klaim, tolak bayar, dan penipuan. Inilah caranya:
Tindakan pencegahan umum
Sebelum menerima pembayaran
Saran pengiriman
1. Tindakan pencegahan umum:

Berikan keterangan yang jelas dan terperinci.

Pembeli tidak suka kejutan. Berikan keterangan terperinci mengenai barang Anda dan sertakan foto. Gambar terutama penting apabila menjual di negara di mana pembeli mungkin tidak menguasai dengan baik bahasa yang digunakan oleh penjual. Cantumkan juga dengan jelas kebijakan pengembalian Anda di tempat yang mudah ditemukan pembeli.

Segera tanggapi pertanyaan.

Tunjukkan perhatian Anda kepada pembeli dengan menanggapi semua pernyataan dengan segera dan sopan.

Kembali ke atas
2. Sebelum menerima pembayaran:

Waspadai permintaan yang tidak umum.

Permintaan yang aneh dapat menjadi pertanda aktivitas yang mencurigakan. Beberapa contoh di antaranya:
Pengiriman kilat dengan biaya berapa pun.
Pembayaran sebagian dari beberapa rekening PayPal.
Pembayaran tidak diterima penuh.

Sangat berhati-hatilah dengan barang yang bernilai tinggi.

Alamat pengiriman berbeda dari alamat penagihan adalah hal yang umum. Namun, sangat berhati-hatilah bila mengirim barang bernilai tinggi, terutama bila pembayaran diterima dari satu negara dan pengiriman ke negara lain.

Kenali pembeli.
Apakah mereka memiliki alamat terkonfirmasi?
Untuk situs e-commerce dengan sistem umpan balik, berapakah nilai pembeli?
Apakah Anda memiliki pertanyaan? Dapatkan jawaban dengan mengirim email atau menelepon pembeli.

Kembali ke atas
3. Saran pengiriman:

Melacak paket.

Paket harus dikirim dengan nomor pelacakan. Setelah Anda menerima nomor pelacakan dari layanan pengiriman, segera kirimkan kepada pembeli. Sebagai pencegahan tambahan, Anda harus mempertimbangkan konfirmasi pengantaran. Terakhir, pastikan untuk menyimpan bukti bahwa paket telah diterima oleh pembeli.

Asuransikan paket.

Apabila mengirim barang, gunakan asuransi pos untuk melindungi diri Anda seandainya pengiriman hilang atau pembeli mengklaim bahwa barang tidak diterima.

Selalu sampaikan status pengantaran kepada pembeli.

Tetapkan harapan di muka. Begitu pembayaran diterima, berikan perkiraan waktu pengantaran kepada pembeli. Ingatlah, lebih baik menambah perkiraan waktu pengantaran daripada paket terlambat diterima. Jika paket tidak dikirim pada waktunya, beri tahu pembeli.

Kembali ke atas
Informasi lebih lanjut.

Mencari saran lain agar tetap aman online?

Tolak Bayar. Temukan cara memahami, menangani, dan mengurangi kemungkinan mengalaminya dengan Panduan Tolak Bayar dan TJ Tolak Bayar.

Keamanan online umum. Jika Anda mengkhawatirkan email penipuan dan pencurian identitas, masuk ke Hal Penting Mengenai Keamanan Online, di situ Anda akan mengetahui:
Panduan Perlindungan Terhadap Pencurian Identitas
Panduan Spoof
Kuis Keamanan Online OnGuard

Praktik Terbaik Pihak Ketiga. Dapatkan Privasi dan Keamanan BBB – MADE SIMPLER™ Keahlian privasi dan keamanan hasil kontribusi Dr. Alan F. Westin dan Dr. Lance J. Hoffman ©LPM, Inc. 2006.
Sumber daya tambahan untuk penjual.

Untuk mempelajari lebih jauh tentang Menjual Secara Aman, kunjungi:
Cara Kami Membantu Melindungi Penjual. Cara PayPal membantu mengamankan transaksi Anda.
Penyelesaian Masalah untuk Penjual. Bagaimana menanggapi sengketa, klaim, dan tolak bayar pembeli.

1 komentar:

raviraj mengatakan...

A lot of thanks for providing exact information on the topic ................ Thanks


Website SEO