Jumat, 19 Februari 2010

You Have To Let Go!

By: Men Jung

Personal Development Mentor

www.menjung.com


Mari kita pahami hal berikut: kita baru mengerti arti bahagia, senang, gembira dan sukses bila kita pernah berhadapan dengan sedih, susah dan gagal. Logikanya sederhana, Anda mengetahui kalau Anda berhasil saat Anda mengetahui seperti apa rasanya gagal. Anda tidak menyukai perasaan ketika Anda gagal sehingga Anda akan berusaha menghindarinya sejauh mungkin. Ketika Anda sampai pada kesuksesan, Anda paham betul bahwa perasaannya 180 derajat berbeda dari perasaan ketika Anda gagal. Bila tidak ada pembandingnya, Anda mungkin tidak pernah tahu dan paham bahwa Anda sedang merasakan kesuksesan.


Ada masa-masa sukar dalam hidup kita. Ada kerikil-kerikil tajam pada jalan yang kita lintasi. Ada luka yang kita alami. Ada kepahitan dan kekalahan yang mungkin kita hadapi. Badai dan gelombang silih berganti datang dan menghempas kita. Sanggupkah kita untuk tetap bertahan?



Let us see the bright side . Semua itu diperkenankan terjadi agar Anda terlebih dahulu memiliki pembandingnya. Bila saat ini Anda mengalami kesukaran, percayalah bahwa ada kemudahan menanti ada setelah itu. Bila Anda berhadapan dengan kegagalan, percayalah ada keberhasilan setelah itu. Bila Anda harus melewati kekalahan, percayalah Anda akan menghargai arti kemenangan.



Masa lalu dan berbagai rintangan yang kita hadapi tentunya menyisakan banyak kepedihan dan kesulitan. Namun demikian, Anda tidak dapat terus hidup dalam bayangan kesulitan tersebut. Whatever happens, the show must go on. Anda tidak akan pernah mendapatkan sesuatu yang baru ketika Anda masih bersikeras menggenggam sesuatu yang lama erat-erat. Perubahan mesti mengambil alih hidup Anda agar pembaruan siap terjadi.



Berkeras hati untuk sesuatu tidak akan pernah membawa pada perasaan sejahtera. Pada kenyataannya, egoisme beserta akar-akarnya malahan mendominasi hidup Anda. Lembutkan hati, berpikir bijak, berkeras tekad dan semangat, usung perubahan pada diri Anda. Pelan tapi pasti, Anda akan bersinar bagi diri Anda sendiri dan orang lain.



The pain you feel, you have to let go!

When you let go, you'll surely shine (MJ)

Tidak ada komentar: